PSG Dilindungi FIFA dari Sanksi Financial Fair Play

PSG Dilindungi FIFA dari Sanksi Financial Fair Play

Laporan mencengangkan hadir dari Paris Saint-Germain. Tim kaya itu menurut laporan memperoleh perlindungan dari Orang nomor 1 di FIFA, Gianni Infantino, supaya terhindar dari sanksi Financial Fair Play beberapa tahun silam.

Football Leaks mengabarkan apabila lelaki berkepala plontos itu, yang kala ini tengah berkuasa menjadi Sekretaris Jenderal, ‘menawarkan’ pilihan rahasia. Tujuannya tentu, supaya memperoleh keuntungan apabila sukses menolong PSG terhindar dari sanksi Financial Fair Play. Dikabarkan ia dengan sengaja menutupi kasus ini.

Tak cuma itu, aksi gerilya itu pun melibatkan mantan orang nomor 1 di UEFA, Michael Platini. Mereka berdua sengaja tutup mata kala biaya senilai 1,8 Miliar € masuk ke rekening PSG melalui sponspor utama mereka asal Qatar.

Padahal, sesuai rule yang dicanangkan UEFA tentang Financial Fair Play di tahun 2014 silam, defisit neraca finansial maksimal seharusnya ada pada angka 45 juta €. Apabila melihat biaya yang masuk ke kas PSG bersama pengeluaran buat perekrutan pesepakbola, dana tersebut masih tidak seimbang.

Di samping itu, Infantino serta Platini pernah menyatakan berulang kali di dalam beberapa wawancara jika tim yang melakukan pelanggaran bakal ditindak tegas. Hukuman sangat berat merupakan tidak diperbolehkan main pada turnamen Eropa, seperti yang nyaris diderita AC Milan beberapa waktu silam.

Kabar lebih lanjut mengungkapkan, apabila Infantino beberapa kali menggelar pembicaraan rahasia bersama dewan PSG buat membicarakan taktik itu. Sampai sekarang, tidak tersedia pengakuan resmi melalui yang bersangkutan tentang temuan baru dari Football Leaks itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.